Pemkot Surabaya Sediakan Fasilitas untuk Pameran Karya Anak-Anak Disabilitas

- 30 Mei 2023, 08:15 WIB
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani saat melihat hasil karya anak disabilitas Rumah Anak Prestasi (RAP) yang ditampilkan dalam kegiatan Daya Sinergi Airlangga 2023 yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair)
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani saat melihat hasil karya anak disabilitas Rumah Anak Prestasi (RAP) yang ditampilkan dalam kegiatan Daya Sinergi Airlangga 2023 yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) /Foto: Antara Jatim/

RINGTIMES JATIM - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, menyediakan fasilitas bagi karya-karya anak-anak disabilitas yang ada di Rumah Anak Prestasi (RAP) agar dapat dipamerkan dan dijual di Surabaya Kriya Gallery (SKG).

"Karya-karya anak-anak disabilitas di RAP termasuk lukisan, kerajinan tangan, dan busana," ujar Rini Indriyani, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya, dalam pernyataannya di Surabaya pada hari Senin.

Menurutnya, hasil karya anak-anak di RAP juga dipamerkan dalam acara Daya Sinergi Airlangga 2023 yang diadakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) di Surabaya pada hari Minggu, tanggal 28 Mei.

Baca Juga: Konser SHINee Bulan Juni Menandai Comeback Boy Group Asal SM Entertainment Ini

"Semua pasti tergerak melihat anak-anak istimewa ini," kata Rini Indriyani, istri Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, melansir dari Antara Jatim. 

Menurutnya, meskipun memiliki keterbatasan, itu tidak menghalangi anak-anak tersebut untuk mencapai prestasi. Bahkan, keterbatasan tersebut juga tidak menghambat mereka untuk mandiri.

Dengan adanya sinergi yang kuat antara pemerintah dan pemangku kepentingan, kata Rini, akan membantu anak-anak istimewa di Surabaya mengembangkan potensi mereka.

Terlebih lagi, Pemerintah Kota Surabaya telah menyediakan Rumah Anak Prestasi (RAP) sebagai ruang bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat kreativitas mereka.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Kembangkan Potensi Anak Disabilitas Melalui Rumah Anak Prestasi

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x