ITS Berhasil Sabet Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek

- 30 Mei 2023, 23:46 WIB
Penyerahan penghargaan oleh Plt. Dirjen Diktikristek Prof. Ir. Nizam (kanan) kepada Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari M.Eng., di Gedung Trimurti, Prambanan, Yogyakarta
Penyerahan penghargaan oleh Plt. Dirjen Diktikristek Prof. Ir. Nizam (kanan) kepada Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari M.Eng., di Gedung Trimurti, Prambanan, Yogyakarta /Foto: Antara Jatim/

RINGTIMES JATIM - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya diberikan penghargaan Anugerah Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai salah satu perguruan tinggi yang menyelenggarakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh anggota ITS," kata Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, Rektor ITS, dalam pernyataannya yang diterima di Surabaya pada hari Selasa, melansir dari Antara Jatim. 

ITS menerima penghargaan dalam subkategori Perguruan Tinggi Akademik Pemeroleh Kontribusi Mitra Terbesar dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka dari Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Prof. Nizam di Gedung Trimurti, Prambanan, Yogyakarta, pada Senin, tanggal 29 Mei 2023.

Baca Juga: Ajak Lembaga Nonformal Melek Teknologi, Pemkot Kediri Beri Edukasi Literasi Digital

Penganugerahan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Bulan Merdeka Belajar yang dirayakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023 dan bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berhasil dalam program-program Merdeka Belajar yang dicanangkan sejak tahun 2020.

Lebih lanjut, Ashari menyatakan bahwa kerja sama yang signifikan dilakukan oleh para peneliti, mahasiswa, beberapa pusat riset, dan direktorat seperti Direktorat Inovasi dan Kawasan Sains Teknologi (DIKST) serta Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) ITS berkontribusi pada pencapaian ini.

"Kerja sama ini telah membawa ITS mencapai beberapa Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi dan meraih penghargaan ini," ujarnya.

Baca Juga: Lakukan Transaksi Terbanyak Lewat Jatim Bejo, Pemkot Kediri Dapat Apresiasi Pemprov

Ashari menjelaskan bahwa ITS telah unggul dalam IKU perguruan tinggi, yaitu kerja sama dengan mitra internasional. Dalam dua tahun terakhir, ITS telah menerima kontribusi yang signifikan dari beberapa mitra.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x