Safety Riding Ala Honda: Mindset, Pengetahuan, Emosional, Skill, dan Etika

- 6 Desember 2023, 17:33 WIB
Dari kiri: MC, Hari Setiawan (Instruktur Safety Riding Honda Jawa Timur), dan Satrya Graha Laksana (Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat Media Network).
Dari kiri: MC, Hari Setiawan (Instruktur Safety Riding Honda Jawa Timur), dan Satrya Graha Laksana (Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat Media Network). /Dok/PRMN/

RINGTIMES JATIM - Saat ini, berkendara merupakan kegiatan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari bagi banyak orang. Namun, bagaimana kita berkendara memiliki dampak yang cukup besar, bukan hanya pada diri sendiri, tetapi juga lingkungan sekitar.

Untuk itu, sebagai orang-orang yang akrab dengan jalanan, 27 jurnalis dalam acara Journalist Camp Pikirian Rakyat Media Network (PRMN) turut mengundang Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding Honda Jawa Timur, untuk membagikan materi dengan tema, "Safety Riding".

Acara yang diadakan di Greenrock, Malang, Jawa Timur ini akan membawa kita menjelajahi berbagai cara untuk berkendara dengan baik, tidak hanya untuk keamanan pribadi, tetapi juga untuk menjaga lingkungan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Baca Juga: Meliput Berita di Alam Bebas dan Saat Siaga Bencana: Keberanian dalam Keterampilan Jurnalistik

Diawali dengan cerita dari Satrya Graha Laksana, Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat Media Network, yang cukup nekat mencoba perjalanan dari Yogyakarta ke Malang dengan mengendarai sepeda motor selama 11 jam.

Bersama dengan tiga rekan lainnya menuju lokasi Journalist Camp PRMN, mereka bersama mengeskplorasi rute jalanan dengan berkendara menggunakan motor Honda ADV.

Dia membeberkan beberapa rute dan kondisi cuaca di berbagai daerah yang ia lewati. Meski sempat bertemu hujan, tak menghalangi keempat orang itu sampai dengan selamat. Performa motor Honda ADV terbukti teruji.

Selanjutnya, Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding Honda Jawa Timur, membagikan Basic Safety Riding untuk mencegah laka lantas yang mungkin saja terjadi saat berkendara.

Baca Juga: Marsha dan Muthe JKT48 Sukses Pandu Sesi Shopee Live Streaming, Seru dan Bikin Heboh

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x