Penerbangan Langsung Kendari-Surabaya PP kembali dibuka mulai 19 Januari 2024

- 5 Januari 2024, 20:00 WIB
Lion Air akan melayani penerbangan langsung Kendari-Surabaya PP mulai 19 Januari 2024 (instagram @lionairgroup).
Lion Air akan melayani penerbangan langsung Kendari-Surabaya PP mulai 19 Januari 2024 (instagram @lionairgroup). /MEDANSATU.ID

RINGTIMES JATIM – Penerbangan langsung Surabaya – Kendari (PP) Sulawesi Tenggara akan dibuka kembali mulai 19 Januari 2024.

Pengelola Bandara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara menyebutkan penerbangan Surabaya-Kendari sempat ditutup karena wabah pandemi Covid-19.

Humas Bandara Haluoleo Nurlansah mengatakan pesawat yang akan melayani rute Kendari – Surabaya adalah Lion Air Grup.

Baca Juga: Cek Jadwal SIM Keliling Jember Hari Ini: 6 Januari 2024

"Ini rute sudah pernah ada sebelum COVID-19, tetapi saat COVID-19 melanda, penumpang menjadi menurun. Sekarang kembali dibuka, dan pesawat yang akan melayani rute tersebut adalah Lion Group dengan jadwal penerbangan setiap hari," kata Nurlansah dikutip dari Antara Jatim, Jumat 5 Januari 2024.

Ia menjelaskan bahwa untuk penerbangan rute Kendari-Surabaya tersebut dengan nomor penerbangan JT-727 dengan frekuensi terbang sebanyak tujuh kali dalam satu pekan.

Sedangkan, untuk penerbangan dari Surabaya ke Kendari dengan nomor penerbangan JT-722 dengan frekuensi terbang yang sama, yaitu tujuh kali dalam satu pekan.

Baca Juga: Sinopsis Gyeongseong Creature, Drakor Tentang Penjajahan Jepang di Joseon Korea Selatan

"Adapun waktu tempuh penerbangan langsung dari Kendari ke Surabaya dan begitu pula sebaliknya memakan waktu kurang lebih selama 1 jam 55 menit," ucapnya.

Nurlansah menyampaikan bahwa sebelum dibuka kembali penerbangan langsung tersebut, masyarakat yang hendak ke Kota Surabaya melalui Bandara Haluoleo harus terlebih dahulu melakukan transit di Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar dengan harga tiket yang tidak jauh berbeda dengan harga tiket pesawat penerbangan langsung.

Pada 19 Januari 2024, penerbangan langsung Surabaya ke Kendari akan diberangkatkan sekitar pukul 13.30 WIB dan tiba sekitar pukul 16.25 WITA.

Baca Juga: Link Nonton Gyeongseong Creature Episode 8 9 10 Sub Indo, Bukan di Drakorindo dan Dramacute Gratis

Sedangkan, dari Kendari ke Surabaya akan diberangkatkan pada pukul 17.10 WITA dan diperkirakan akan tiba pukul 18.05 WIB.

"Akan ada satu pesawat pulang pergi Surabaya ke Kendari lalu ke Surabaya lagi dan penerbangan tersebut akan dioperasikan setiap hari. Sementara untuk tiketnya, tenang saja pastinya terjangkau,” tambah Nurlansah.***

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x