Sejumlah Armada Bus di Sumenep Diperiksa Kondisinya Jelang Arus Mudik Lebaran 2023

- 10 April 2023, 11:30 WIB
Satlantas Polri bekerjasama dengan dishub untuk mengecek kesiapan armada bus di Sumenep jelang arus mudik
Satlantas Polri bekerjasama dengan dishub untuk mengecek kesiapan armada bus di Sumenep jelang arus mudik /ANTARA/HO-Polres Sumenep

RINGTIMES JATIM – Pengecekan sejumlah armada bus yang ada di Sumenep mulai diberlakukan, menindaklanjuti libur Lebaran tahun 2023 yang semakin dekat.

Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Kepolisian daerah Sumenep bekerjasama dengan pihak Dishub setempat untuk melaksanakan program pengecekan tersebut mulai hari Sabtu, 8 April 2023.

Akan ada banyak bus armada yang beroperasi saat libur Lebaran tiba menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah nanti. Tidak hanya kondisi kendaraan, Satlantas juga mengecek kondisi personilnya.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan Ucapan Selamat Untuk HUT TNI AU Ke 77

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, AKP Alimudin mengungkapkan bahwa pihaknya akan memeriksa secara detail tentang kesiapan armada jelang Lebaran.

"Selain mengecek kelayakan kendaraan, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan pada sopir dan kru bus, seperti kernet dan kondektur, bebas dari narkoba," ucap AKP Alimudin.

Baca juga: Gubernur Jatim, Khofifah Sambangi Ratusan Anak Yatim di Jember Dalam Kegiatan Safari Ramadhan

Di antara pengecekan tersebut, Satlantas memeriksa kondisi mesin kendaraan, ban, lampu, wiper, dan yang pasti adalah surat-surat kendaraan serta SIM para pengemudi bus.

Satlantas Melaksanakan Pengecekan Armada Bus di Sumenep demi Arus Mudik yang Aman Terkendali

Tujuan dari pengecekan alias inspeksi armada bus di Sumenep ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menjaga pemudik tetap dalam kondisi aman dan selamat sampai tujuan.

"Ini memastikan agar kondisi armada bus untuk mengangkut pemudik benar-benar dalam kondisi layak pakai dan layak jalan," ujar AKP Alimudin.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah