Pemerintah Kota Mojokerto Pastikan Bahan Makanan Pokok Jelang Lebaran Terpantau Aman

- 14 April 2023, 10:00 WIB
Pemkot Mojokerto gelar sidak di sejumlah pasar tradisional dan modern untuk memastikan ketersediaan dan kelayakan bahan makanan pokok jelang Lebaran 1444 H
Pemkot Mojokerto gelar sidak di sejumlah pasar tradisional dan modern untuk memastikan ketersediaan dan kelayakan bahan makanan pokok jelang Lebaran 1444 H /ANTARA/HO Pemkot Mojokerto

RINGTIMES JATIM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, tahun 2023 ini, Pemkot Mojokerto melaksanakan pemantauan terhadap ketersediaan bahan pokok di kotanya.

Pemantauan berlangsung di beberapa pusat perbelanjaan Kota Mojokerto dan pasar-pasar tradisional yang ada di sana. Petugas telah memastikan bahwa pasokan bahan makanan aman untuk hari Lebaran.

Dengan ini, pihak Pemerintah Kota Mojokerto, melalui Sekretaris Daerah, Gaguk Tri Prasetyo meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir terhadap hal tersebut. 

Baca juga: Bencana Longsor di Desa Semen, Blitar Menewaskan Satu Orang Warga

"Kami pantau apakah stok pangan yang dibutuhkan selama hari raya Idul Fitri cukup atau tidak,” ungkap Gaguk Tri Prasetyo, melansir laman Antara Jatim 14 April 2023.

“Kemudian bagaimana kondisi harga bahan pangan, serta memastikan keamanan pangan, tidak mengandung bahan-bahan berbahaya."

Pemantauan tersebut dilakukan oleh tim kepolisian, BPOM, pemerintah kota, serta DPRD di Kota Mojokerto terhadap pasar-pasar tradisional dan modern di sana.

Baca juga: Wakil Bupati Probolinggo Larang ASN Memakai Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Selain itu, beliau juga mengungkapkan bahwa sementara ini tidak ditemukan adanya indikasi kenaikan harga yang terlampau tinggi.

Dengan kata lain, stok barang berupa makanan pokok yang ada di pasar terbilang cukup aman menjelang kebutuhan yang melonjak di libur Lebaran Idul Fitri.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah