KAI Catat 18.869 Pemudik Tiba di Stasiun Banyuwangi

- 19 April 2023, 16:52 WIB
Arsip: Bupati Banyuwangi meresmikan KA Blambangan Ekspres
Arsip: Bupati Banyuwangi meresmikan KA Blambangan Ekspres /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES JATIM- Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah pemudik yang turun di stasiun yang terdapat di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi pada periode Jumat, 14 April 2023 hingga Selasa, 18 April 2023 mencapai 18.869 orang.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana tugas Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 9 Jember Azhar Zaki Assjari.

Ia juga menambahkan, berdasar pantauan disebutkan bahwa selama arus mudik di periode tersebut, diketahui jumlah penumpang yang tiba lebih banyak dibandingkan yang pergi.

Baca Juga: 170 Buruh Rokok di Kota Madiun Menerima BLT Dana Bagi Hasil Cukai

“Jumlah pemudik yang turun di stasiun wilayah Banyuwangi mencapai 18.869 orang, yang berangkat dari Banyuwangi 12.774 orang pemudik,” kata Azhar dilansir dari Antara pada Selasa, 18 April 2023.

Data tersebut merupakan akumulasi atau total penumpang yang turun maupun naik dari stasiun-stasiun di wilayah Banyuwangi, mulai dari Stasiun Kalibaru hingga Stasiun Ketapang.

Menurut Azhar, melihat dari data lima hari terakhir tersebut diketahui bahwa Stasiun Banyuwangi Kota masih menjadi stasiun tujuan favorit yaitu sebanyak 5.254 penumpang tiba di sana.

“Sedangkan pemudik yang berangkat menggunakan kereta api dari Stasiun Banyuwangi Kota tercatat sebanyak 3.788 orang,” ujarnya.

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat, terlebih pada Rabu, 19 April 2023 telah dimulai cuti bersama yang sebelumnya ditetapkan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x