Polres Situbondo Berikan Layanan Tambal Ban Hingga BBM Gratis

- 21 April 2023, 07:30 WIB
Layanan tambal ban gratis dari Polres Situbondo khusus pemudik
Layanan tambal ban gratis dari Polres Situbondo khusus pemudik /Antara/

RINGTIMES JATIM- Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur menyediakan berbagai layanan menarik dengan menggratiskan biaya jasa tambal ban hingga bahan bakar minyak (BBM) selama arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Layanan tambal ban gratis berada di lokasi yang berjarak dua kilometer setelah Pos Pelayanan Lebaran Banyuglugur dari arah Surabaya atau sebelum rest area Utama Raya apabila dari arah Situbondo yang tepatnya di Pos Lantas Banyuglugur.

Selain layanan tambal ban gratis bagi para pemudik yang melintas, Polres Situbondo juga memberikan BBM secara cuma-cuma.

Baca Juga: Pantau Kesiapan KPU Jember, DPD Minta Antisipasi Sistem Pemilu Terbuka-Tertutup

“Diperuntukkan bagi pemudik yang urgen tiba-tiba kehabisan BBM atau mengalami ban bocor sebelum sampai di lokasi rest area, SPBU atau Pos Lebaran dapat memanfaatkan pelayanan dari kepolisian,” kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto di Situbondo dikutip dari Antara pada Kamis, 20 April 2023.

Sementata itu, BBM yang disiapkan berjenis pertalite satu liter untuk kendaraan roda dua dan dua liter untuk kendaraan roda empat.

Besaran tersebut sudah diperhitungkan Polres Situbondo yang dirasa telah mencukupi kebutuhan bahan bakar untuk sampai di SPBU terdekat yakni SPBU Utama Raya dan SPBU Besuki.

“Ban bocor atau kehabisan BBM mungkin sepele, tapi sangat vital. Jika hal itu terjadi malam hari pasti pemudik akan kebingungan. Untuk itu kami sediakan layanan tambal ban dan BBM gratis khusus untuk para pemudik,” terangnya.

Dwi juga mengatakan bahwa layanan tersebut tak hanya ada di Banyuglugur, melainkan layanan tambal ban gratis juga disiapkan di jalur Pantura Hutan Baluran Banyuputih.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x