Polres Mojokerto Kota Gelar Patroli di Rumah-rumah Masyarakat Pasca Ditinggal Mudik Lebaran

- 21 April 2023, 11:00 WIB
Kepolisian Resort/ Polres Mojokerto Kota lakukan patroli di rumah warga pasca ditinggal mudik lebaran idul fitri
Kepolisian Resort/ Polres Mojokerto Kota lakukan patroli di rumah warga pasca ditinggal mudik lebaran idul fitri /ANTARA/HO Polres Mojokerto Kota

RINGTIMES JATIM – Dalam suasana mudik Lebaran tahun ini, sejumlah kawasan perum di Mojokerto terpantau sepi. Kepolisian menggelar patroli di berbagai tempat pasca mudik.

Patroli pengawasan perumahan yang sepi ditinggal mudik ini dilakukan oleh Polres Mojokerto Kota dengan maksud untuk menjaga keamanan rumah di lingkungan sekitar.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Kapolres, AKBP Wiwit Adisatria pada hari Kamis, 20 April 2023 kemarin melalui situs Antara Jatim.

Baca juga: Polres Mojokerto Perketat Keamanan di Pertokoan Emas dalam Operasi Ketupat Semeru 2023

"Patroli dilakukan di Perumahan Tri Tungga Dewi Residence, Kelurahan Kedungsari, Magersari, Kota Mojokerto," ungkap AKBP Wiwit Adisatria.

Menurutnya, selain untuk memantau kondisi keamanan rumah masyarakat, patroli juga dilaksanakan untuk sosialisasi keamanan bagi warga yang masih ada di rumah.

Petugas kepolisian menggunakan kendaraan patroli untuk mengelilingi setiap sudut rumah di daerah Mojokerto Kota dan juga memberikan tips aman bagi calon pemudik.

Baca juga: Pemkab Probolinggo Batasi Operasional Angkutan Barang Selama Arus Mudik

Di antara tips keamanan tersebut salah satunya adalah memberikan laporan lisan kepada pengurus lingkungan setempat, baik pada ketua RT maupun RW sebelum pergi.

Juga untuk menitipkan hewan peliharaan kepada tetangga dekat yang terpercaya, atau kepada jasa penitipan terdekat yang bisa mereka percayai.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x