Bupati Pasuruan Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Perubahan Cuaca Ekstrim

- 30 April 2023, 21:28 WIB
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya tiga warga Kecamatan Puspo yang meninggal akibat terbawa longsor yang terjadi pada Jumat sore, 28 April 2023.
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya tiga warga Kecamatan Puspo yang meninggal akibat terbawa longsor yang terjadi pada Jumat sore, 28 April 2023. /Pemkab Pasuruan/

RINGTIMES JATIM- Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya tiga warga Kecamatan Puspo yang meninggal akibat terbawa longsor yang terjadi pada Jumat sore, 28 April 2023.

Orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini berharap agar keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan.

Sementara untuk warga sekitar diimbau untuk mewaspadai perubahan cuaca ekstrim yang terjadi pada akhir-akhir ini.

Baca Juga: Wabup Lumajang Minta Masyarakat Tak Tinggalkan Sampah di Jembatan Gladak Perak

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, saya ikut berduka dengan kejadian yang menimpa tiga warga Puspo. Semoga amal ibadanya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran," katanya saat ditemui di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti pada Sabtu, 29 April 2023.

Atss kejadian tersebut, pria yang akrab disapa Gus Irsyad tersebut mengimbau warganya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap perubahan cuaca yang cukup ekstrim.

Terlebih ketika hari cuaca sangat panas namun tiba-tiba hujan turun dengan deras hingga memakan waktu berjam-jam lamanya.

Terutama untuk masyarakat yang bekerja di lereng pegunungan, ia mengajak seluruh warganya untuk dapat memperhatikan keselamatan pribadi dan keamanan lokasi.

Hal tersebut penting dilakukan agar dapat meminimalisasi kejadian serupa yang dialami tiga orang warga RT 7 RW 3 Dusun Keduwung, Desa Keduwung, Kecamatan Puspo. 

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x