Wabup Lumajang Minta Masyarakat Tak Tinggalkan Sampah di Jembatan Gladak Perak

- 30 April 2023, 18:38 WIB
Aksi bersih-bersih di Jembatan Gladak Perak Lumajang
Aksi bersih-bersih di Jembatan Gladak Perak Lumajang /Pemkab Lumajang/

RINGTIMES JATIM- Wakil Bupati (Wabup) Lumajang Indah Amperawati meminta masyarakat tak meninggalkan sampah di kawasan Jembatan Gladak Perak. 

Hal tersebut diungkapkannya di sela-sela kerja bakti bersama relawan di jembatan yang memiliki nama lain sebagai Jembatan Besuk Kobokan Lumajang.

Ia bersama masyarakat Kecamatan Pronojiwo, Candipuro, Dinas Lingkungan Hidup, serta komunitas dan relawan melakukan aksi bersih-bersih sampah di Jembatan Gladak Perak.

Baca Juga: Cegah Nikah Dini, Camat Tongas Probolinggo Juara III Lomba Sinergitas Penyelenggara Pemerintahan se-Jatim

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat mau selfie boleh, tempat ini dijadikan tempat wisata juga boleh, tapi jangan buang sampah sembarangan," katanya pada Kamis, 27 April 2023.

Wanita yang akrab disapa Bunda Indah tersebut juga menyampaikan bahwa sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga masyarakat.

Baik pembeli ataupun pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar jembatan yang menghubungkan menghubungkan Malang dan Lumajang tersebut.

Sementara untuk keberadaan pedagang kaki lima, Indah menyebut bahwa pihaknya akan mengatur agar lebih tertata dan tidak mengganggu lalu lalang kendaraan.

Terlebih jembatan tersebut kini menjadi objek wisata dadakan tersebut yang banyak pengguna jalan memilih berhenti untuk sekedar berfoto ataupun istirahat.

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah