Forkopimda Lumajang Pastikan Kesiapan Petugas di Wisata Pantai Selatan

- 29 April 2023, 06:53 WIB
Forkopimda Lumajang melakukan pemantauan wisata di wilayah selatan
Forkopimda Lumajang melakukan pemantauan wisata di wilayah selatan /Antara/

RINGTIMES JATIM- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang memastikan kesiapan pengamanan di sejumlah tempat wisata pada momen H+7 Lebaran dengan melakukan pemantauan ke sejumlah kawasan wisata pantai selatan di daerahnya.

Forkopimda Lumajang meminta para petugas yang berjaga untuk selalu siaga di sejumlah tempat wisata pantai selatan yang diprediksi akan ramai dikunjungi warga pada H+7 Lebaran atau Hari Raya Ketupat pada 29-30 April 2023.

“Kami ingin memastikan di sepanjang pantai sudah terjaga oleh petugas atau tim yang terus siaga apabila kemungkinan buruk yang nantinya terjadi, seperti adanya korban yang terseret ombak pantai selatan,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq dikutip dari Antara pada Jumat, 28 April 2023.

Baca Juga: Polres Situbondo Gelar Program Balik Mudik Gratis Lebaran 2023

Ia meminta petugas yang berjaga untuk selalu memberikan sosialisasi atau peringatan sedini mungkin kepada pengunjung agar tidak mandi di laut.

Pengunjung tetap boleh berkegiatan, namun dengan catatan, dengan catatan tidak diperkenankan berada di titik-titik lokasi yang dilarang.

“Tidak apa-apa capek memberikan imbauan agar pengunjung yang berenang di tepian saja dan tidak terlalu ke tengah,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Cak Thoriq tersebut mengatakan bahwa memberikan peringatan sedini mungkin adalah wujud pelayanan pemerintah untuk masyarakat agar tidak ada korban tenggelam.

Ia menerangkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang bersama Kapolres, Dandim 0821, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta dinas terkait memastikan jelang H+7 Lebaran atau yang biasa disebut hari raya ketupat.

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah