Polres Situbondo Gelar Program Balik Mudik Gratis Lebaran 2023

- 28 April 2023, 23:19 WIB
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyapa peserta balik mudik gratis sebelum diberangkatkan dari Pelabuhan Jangkar.
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyapa peserta balik mudik gratis sebelum diberangkatkan dari Pelabuhan Jangkar. /Antara/

RINGTIMES JATIM- Kepolisian Resort (Polres) Situbondo menggelar program “Balik Mudik Gratis” untuk warga Kepulauan Kabupaten Sumenep dan warga Situbondo pada musim arus balik Lebaran 2023.

Para peserta diberangkatkan menggunakan bus menuju Kepulauan Madura, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, dan Jember.

Acara dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto yang melepas keberangkatan rombongan balik mudik gratis dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo pada Kamis, 27 April 2023.

Baca Juga: Ratusan WNI Dievakuasi dari Sudan, Gubernur Jatim Siapkan Penjemputan Warganya

“Para peserta balik mudik gratis ini didominasi oleh warga dari Kepulauan Kabupaten Sumenep yang akan kembali ke tempat kerja masing-masing atau perantauan di Banyuwangi, Jember, Bondowoso dan juga Pulau Bali,” katanya dikutip dari Antara.

Tercatat sebanyak 180 orang, terdiri dari 150 orang dengan kendaraan bus tujuan Pelabuhan Ketapang dan kendaraan minibus sebanyak 30 orang tujuan Jember.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan semoga peserta program balik mudik gratis ini sampai di tujuan masing masing dan bisa lanjut bekerja di tempat perantauan dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Suwarno mengatakan, layanan bus gratis bagi warga asal kepulauan di Sumenep yang menyeberang melalui Pelabuhan Jangkar Situbondo akan digelar mulai tanggal 27 hingga 29 April mendatang.

“Ini program Polri yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada warga yang akan kembali bekerja usai mudik Lebaran,” terangnya.

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x