Bupati Jember Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Keinsinyuran Wilayah PII Jawa Timur

- 6 Mei 2023, 13:03 WIB
Bupati Jember dikukuhkan sebagai Tokoh Penggerak Keinsinyuran oleh Wilayah PII Jatim
Bupati Jember dikukuhkan sebagai Tokoh Penggerak Keinsinyuran oleh Wilayah PII Jatim /Pemkab Jember/

RINGTIMES JATIM- Daftar penghargaan yang diterima Bupati Jember Hendy Siswanto pada tahun 2023 kian panjang setelah dirinya dikukuhkan sebagai Tokoh Penggerak Keinsinyuran. 

Penghargaan tersebut diterimanya dalam Musyawarah Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Jawa Timur (Jatim) yang digelar di Hall Hotel Double Tree Surabaya pada Jumat, 5 Mei 2023.

Penghargaan yang disampaikan langsung oleh Ketua Wilayah PII Jawa Timur Mohammad Bisri tersebut diberikan atas kontribusi dan dedikasi Bupati Hendy di bidang keinsinyuran. 

Baca Juga: Seblang Olehsari Dipadati Ribuan Pengunjung, Bupati Ipuk Ajak Promosi Budaya Banyuwangi

"Alhamdulillah, kami mendapatkan penghargaan dari Persatuan Insinyur Indonesia Provinsi Jawa Timur. Penghargaan akan inovasi dan pilar penggerak untuk keinsinyuran," terang Hendy. 

Wilayah PII Jatim menganugerahkan penghargaan kepada Hendy atas kiprahnya membangun Jember, utamanya melalui kebijakan pembangunan infrastruktur yang banyak dinilai positif oleh berbagai pihak. 

Selain diakui oleh PII, masyarakat secara luas juga telah merasakan manfaatnya, di antaranya melalui pembangunan jalan di seantero Kabupaten Jember. 

Di hadapan media, Hendy menyebut bahwa profesi insinyur memiliki karakter yang dituntut untuk mampu menyelesaikan masalah dengan solusi praktis sehingga masih sangat relevan keilmuan dibutuhkan di era revolusi industri 4.0.

Ia juga menyatakan bahwa Pemkab Jember siap memberikan fasilitas kepada lulusan sarjana teknik, baik di bidang infrastruktur, mesin, pertanian, dan sebagainya untuk bisa mendapat pendampingan mengembangkan kompetensi dengan gelar keinsinyurannya. 

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah