Bupati Jember Imbau Sekwan Mulai Digitalisasi Dokumen

- 30 April 2023, 16:04 WIB
Bupati Jember melakukan kunjungan ke kantor Sekretariat Dewan DPRD Jember
Bupati Jember melakukan kunjungan ke kantor Sekretariat Dewan DPRD Jember /Pemkab Jember/

RINGTIMES JATIM- Bupati Jember Hendy Siswanto meminta sekretaris dewan (Sekwan) yang bekerja di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember untuk mulai mendigitalkan dokumen.

Hal tersebut diungkapkannya di sela-sela anjangsana pada hari kedua pasca Hari Raya Idul Fitri ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), salah satunya DPRD pada Kamis 27 April 2023.

Disambut Sekwan DPRD Jember, Sutiyoso dan satu orang anggota Komisi B Dogol Mulyono dari Partai Perindo, Bupati Hendy sempat tertegun ketika mendapati kondisi kantor Sekwan yang penuh dengan tumpukan dokumen.

Baca Juga: Arus Balik, Jumlah Penumpang di Bandara Juanda Sidoarjo Tembus 40 Ribu Perhari

Ia kemudian mengintruksikan untuk dilakukan penataan ulang arsip dokumen yang ada sehingga dapat tertata lebih rapi.

“Sudah saatnya Sekwan mendigitalisasi dokumen ini, sehingga tidak lagi hardcopy seperti ini, ini numpuk dan membuat kita kesulitan tentunya,” ujar Bupati Hendy kepada Sekwan Sutiyoso.

Selain itu, Bupati Hendy juga menambahkan bahwa urgensi digitalisasi dokumen adalah penyelamatan data penting.

Ia menyebut jika dokumen selalu disimpan dalam bentuk hardcopy, maka perlu tempat penyimpanan yang tidak sedikit, serta perawatannya yang tergolong sulit.

“Bukan hanya Sekwan, seluruh OPD di lingkungan Pemkab Jember juga harus memulai digitalisasi dokumen yang ada, ya setidaknya mulai dicicillah dari sekarang,” katanya.

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x