Pemkab Jember Kini Sediakan Wifi Gratis di Alun-alun, Bupati: Hadiah Idul Fitri

- 29 April 2023, 17:06 WIB
Bupati Jember Hendy Siswanto menjajal scan barcode untuk fasilitas wifi gratis
Bupati Jember Hendy Siswanto menjajal scan barcode untuk fasilitas wifi gratis /Pemkab Jember/

RINGTIMES JATIM- Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan fasilitas publik berupa wifi gratis yang ditempatkan di Alun-alun Jember. 

Fasilitas publik yang diresmikan bertepatan dengan hari terakhir program Jember Berbagi 2023 pada Kamis, 20 April 2023 lalu disebut Hendy sebagai hadiah Idul Fitri 1444 Hijriyah untuk masyarakat.

Hendy mengatakan, dengan adanya fasilitas wifi gratis di Alun-alun Jember yang merupakan ruang terbuka hijau (RTH) dan tempat rekreasi masyarakat tersebut diharapkan akan menjadi magnet untuk menarik minat pengunjung.

Baca Juga: Polres Situbondo Gelar Program Balik Mudik Gratis Lebaran 2023

“Dengan adanya wifi gratis ini, alun-alun akan semakin ramai, banyak pengunjung,” kata Hendy.

Pria asli kelahiran Jember tersebut turut mengimbau masyarakat untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dengan berbelanja di para pedagang yang berjualan di sekitar alun-alun.

“Jangan lupa bawa uang yang banyak dan belilah jajanan di sekitar alun-alun ini, sehingga para pedagang omsetnya meningkat, ekonomi bergerak,” imbaunya.

Terdapat enam titik pemancar wifi gratis yang dipasang di Alun-alun Jember, seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kominfo Jember, Bobby A. Sandy.

“Masing-masing titik pemancar mampu menampung 500 pengguna internet, jadi dengan 6 titik pemancar total bisa sampai 3000 user,” terangnya.

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x