Pemkab Mojokerto Harapkan Ormas Berpartisipasi Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu

- 17 Mei 2023, 10:16 WIB
Pemkab Mojokerto Harapkan Ormas Berpartisipasi Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu
Pemkab Mojokerto Harapkan Ormas Berpartisipasi Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu /Foto: Antara Jatim/

RINGTIMES JATIM - Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengharapkan partisipasi dari organisasi masyarakat (ormas) dalam menciptakan kondusifitas dalam Pemilihan Umum 2024.

Melansir dari Antara Jatim, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, meminta kepada seluruh ormas di kabupaten tersebut untuk turut serta menjaga keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

Baca Juga: Satpol PP Kota Madiun Lakukan Inspeksi Dadakan Penjualan Minuman Keras

Dalam sebuah acara pembinaan yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik setempat di Aula Wisata Desa Bumi Mulyo Jati, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Bupati Ikfina meminta ormas untuk bertanggung jawab dan saling menjaga satu sama lain.

"Saya minta tolong, tanggung jawab, kewajiban mari saling menjaga, bagaimana masing-masing organisasi ini betul-betul bisa menjaga keamanan dan kondusifitas Pemilu 2024 mendatang," ujarnya. 

Bupati juga menyebutkan arahan dari Menteri Dalam Negeri RI yang mengharapkan keterlibatan seluruh ormas dalam memastikan kelancaran Pemilu 2024. Sebanyak 75 peserta hadir dalam acara pembinaan tersebut.

Baca Juga: Rutan Situbondo dan Unars Bekerjasama Latih Warga Binaan Budidaya Lele

Bupati Ikfina berharap agar seluruh ormas dapat mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Mojokerto menjelang Pemilu 2024, serta memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu tersebut.

"Sesuai arahan Mendagri, semua ormas dilibatkan untuk ambil peran dalam mewujudkan Pemilu 2024 lancar, aman dan damai. Hal ini yang menjadi salah satu dasar kegiatan ini terlaksana."

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x