Dapatkan Gelar Perempuan Inspiratif Jatim, Warga Trenggalek Peduli Anak-Anak Disabilitas

- 20 Mei 2023, 20:19 WIB
Warga Trenggalek Peduli Anak-Anak Disabilitas
Warga Trenggalek Peduli Anak-Anak Disabilitas /Foto: Antara Jatim/

RINGTIMES JATIM - Seorang penduduk Trenggalek diberi penghargaan "Perempuan Inspiratif Jatim" oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur karena telah peduli dan membina serta melatih keterampilan anak-anak disabilitas di daerah tersebut selama sekitar 18 tahun.

Salah seorang penduduk Kabupaten Trenggalek menerima penghargaan "Perempuan Inspiratif" dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkat dedikasinya dalam membimbing, merawat, dan melatih anak-anak disabilitas di daerah tersebut selama kurang lebih 18 tahun.

Dalam peringatan Hari Kartini tahun 2023 di Provinsi Jawa Timur, seorang penduduk Trenggalek mendapatkan penghargaan "Perempuan Inspiratif", demikian diungkapkan oleh Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara dalam siaran pers dari Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Trenggalek pada hari Jumat.

Baca Juga: Pendaftaran Bacaleg Partai Perindo Akhirnya Disetujui KPU Tulungagung

"Alhamdulillah salah seorang warga Trenggalek mendapatkan penghargaan Perempuan Inspiratif dalam peringatan Hari Kartini tahun 2023 Provinsi Jawa Timur," katanya melansir dari Antara Jatim. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kepada Yuniarti, seorang aktivis yang membantu mengembangkan potensi anak-anak disabilitas dari Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek pada hari Jumat.

Yuniarti pergi ke Gedung Negara Grahadi di Surabaya bersama Wabup Syah, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang telah aktif mendukung program-program sosial yang dijalankan oleh Yuniarti.

Wabup Syah menghargai perjuangan Yuniarti yang konsisten dalam memperjuangkan hak dan kesempatan yang sama bagi anak-anak disabilitas agar lebih mandiri dan mendapatkan kesempatan yang setara dengan anak-anak normal.

Baca Juga: UMKM Asal Surabaya Menangkan Kompetisi, Kesempatan untuk Naik Kelas Dunia

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x