Buka Festival Mangrove, Bupati Trenggalek: Bukti Nyata Perhatian Gubernur Khofifah

- 28 Mei 2023, 15:02 WIB
Gubernur Jawa Tmur Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (kiri) berjalan menuju lokasi penanaman bibit mangrove dalam rangkaian pembukaan Festival Mangrove ke-4 Jawa Timur di kawasan ekowisata mangrove Pancer Cengkrong, Trenggalek
Gubernur Jawa Tmur Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (kiri) berjalan menuju lokasi penanaman bibit mangrove dalam rangkaian pembukaan Festival Mangrove ke-4 Jawa Timur di kawasan ekowisata mangrove Pancer Cengkrong, Trenggalek /Antara/

RINGTIMES JATIM- Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin memuji kegigihan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam mengawal isu-isu konservasi dan pelestarian lingkungan.

Hal tersebut disampaikannya dalam pidato sambutan ketika menghadiri acara pembukaan Festival Mangrove ke-4 Jawa Timur di kawasan Ekowisata Mangrove, Pancer Cengkrong, Trenggalek pada Sabtu, 28 Mei 2023.

"Festival Mangrove salah satu bukti nyata bagaimana perhatiannya Ibu Gubernur dalam menjaga kelestarian lingkungan," katanya dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Cuaca Ekstrim Mengancam, Kemenag Jombang Minta Para Calon Haji Waspada

Pria yang akrab disapa Mas Ipin tersebut mengaku terkesan karena di setiap kunjungannya ke Trenggalek, Khofifah selalu menyempatkan aksi penanaman pohon.

"Setiap kunjungan ke Trenggalek, Ibu Gubernur selalu perhatian terhadap lingkungan hidup. Tidak hanya itu begitu juga terkait ekonominya," ungkapnya. 

Ia menceritakan, Khofifah pertama kali datang ke Trenggalek, di Desa Sukorejo (Kecamatan Gandusari) dan menanam pohon di sana. 

Kini, pada Festival Mangrove ke-4 Jatim kembali menekankan bahwa ekosistem mangrove ini menjadi salah satu ekosistem penting.

"Bukan hanya di sisi ekologi tapi juga di sisi ekonomi, karena ini juga di-display beberapa produk hilirisasi," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x