Polsek Kendit Situbondo Lakukan Program Polisi RW untuk Selesaikan Permasalahan Warga

- 29 Juni 2023, 17:43 WIB
Mediasi permasalah warga oleh Polisi RW Polsek Kendit, Situbondo.
Mediasi permasalah warga oleh Polisi RW Polsek Kendit, Situbondo. /Foto: Antara Jatim/

RINGTIMES JATIM - Polsek Kendit, Situbondo, memberikan bantuan dalam menyelesaikan permasalahan kesalahpahaman antara warga melalui program Polisi RW.

Melansir dari Antara Jatim, program Polisi RW ini bertujuan untuk memediasi permasalahan jual beli kandang sapi di Desa Rajekwesi, Kecamatan Kendit, yang dilakukan di Omah Rembuk Kantor Desa Rajekwesi pada hari Rabu.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar jika terjadi permasalahan, tidak perlu melaporkan atau memprosesnya secara hukum di kepolisian, tetapi dapat diselesaikan melalui musyawarah," kata Aipda Pol Eko Andy Prasetio, Polisi RW Polsek Kendit, Situbondo.

Baca Juga: Polres Situbondo Tangani Kasus Dugaan Pembunuhan Pria dengan Luka Bacok Asal Probolinggo

Sementara itu, Kepala Desa Rajekwesi, Suliyanto, menyatakan bahwa pemerintah desa tidak memiliki wewenang untuk memutuskan mana yang benar dan mana yang salah.

Melainkan lebih mengutamakan mediasi untuk kebaikan bersama tanpa merugikan pihak manapun.

"Kami sebagai perwakilan pemerintah desa berharap setelah permasalahan diselesaikan di tingkat desa, kedua belah pihak dapat menerima solusi yang disepakati dan diharapkan agar permasalahan serupa tidak terulang kembali. Kami berharap warga menjaga kerukunan dan kebersamaan," ujarnya.

Baca Juga: Resep dan Langkah-Langkah untuk Membuat Olahan Semur Daging Sapi Presto yang Lezat

Setelah melalui mediasi antara kedua belah pihak, disepakati bahwa permasalahan kesalahpahaman terkait jual beli kandang sapi telah selesai, dan keduanya saling memaafkan.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah