Survei LSI di Jatim Elektabilitas Prabowo-Gibran Ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin

- 6 Januari 2024, 14:57 WIB
Tangkapan layar - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan saat memaparkan survei yang dipantau secara daring dari Jakarta, Jumat (5/1/2024)
Tangkapan layar - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan saat memaparkan survei yang dipantau secara daring dari Jakarta, Jumat (5/1/2024) /ANTARA/Fath Putra Mulya/

RINGTIMES JATIM – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis survei elektabilitas pasangan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Pemilu 2024 wilayah Jawa Timur pada Jumat 5 Januari 2024.

LSI merilis, elektabilitas pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Provinsi Jawa Timur.

Elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebesar 46,7 persen.

Baca Juga: Kepolisian Bali Segera Periksa Saksi-saksi Terkait Dugaan Ujaran SARA Arya Wedakarna

Sementara itu pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menempati urutan kedua.

Pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh 26,6 persen atau terpaut 20 persen di bawah Prabowo-Gibran.

Lalu, urautan terakhir ada pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar dengan elektabilitas 16,2 persen.

Baca Juga: Cek Jadwal SIM Keliling Gresik Hari Ini: 7 Januari 2024

Elektabilitas Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar terpaut 30 persen dari pasangan Prabowo-Gibran dan terpaut 10 persen dari tingkat keterpilihan Ganjar-Mahfud.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x