Tata Kabel Bawah Tanah, Pemkot Madiun Gandeng Perusahaan Asal Jepang

- 26 Mei 2023, 21:17 WIB
Potret Walikota Madiun Maidi
Potret Walikota Madiun Maidi /instagram @pakmaidi/

RINGTIMES JATIM- Madiun bersolek dan berupaya memperindah estetika kota dengan melakukan penataan kabel listrik dan telekomunikasi di bawah tanah. 

Bahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggandeng perusahaan asal Jepang untuk mewujudkan hal tersebut. 

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Madiun Maidi di Kota Madiun pada Jumat, 26 Mei 2023 yang mengatakan bahwa nantinya seluruh kabel listrik dan jaringan telekomunikasi di Kota Madiun secara bertahap ditanam di bawah tanah.

Baca Juga: Hindari Peralatan Berbahaya, Pemkab Pasuruan Minta Nelayan Jaga Biota Laut

Untuk mengerjakan proyek tersebut, Pemkot Madiun bekerja sama dengan perusahaan Jepang PT Furukawa Optical Solutions Indonesia yang mendukung PT Fiber Teknologi Nusantara (FTN).

President Director PT Furukawa Mr Fuminori Nakajima bersama Direktur Utama PT FTN Widyawati Farah Imelda telah melakukan pertemuan di Balai Kota Madiun pada Kamis, 25 Mei 2023. 

"Dengan kerja sama ini, kabel yang di atas, harapannya sudah tidak ada. Paling tidak Desember ini sudah harus tertanam semua," ujar Maidi.

Menurut Maidi, dirinya tak dapat melaksanakan pembangunan kota sendirian, karena dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak termasuk perusahaan luar negeri yang dapat memberikan suntikan semangat.

Dengan begitu, dapat mempercepat proses pembangunan kota yang ia targetkan proyek penataan kabel listrik di bawah tanah tersebut bisa selesai pada Desember 2023. 

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x