Carok Massal di Bangkalan Madura Tewaskan 4 Orang, Polisi Siaga Antisipasi Bentrok Susulan

- 14 Januari 2024, 12:00 WIB
Mobil ambulance RSUD Bangkalan Madura Jawa Timur membawa 4 korban tewas carok massal Jumat 12 januari 2024.
Mobil ambulance RSUD Bangkalan Madura Jawa Timur membawa 4 korban tewas carok massal Jumat 12 januari 2024. /HO-POLRES BANGKALAN

RINGTIMES JATIM – Carok massal antar warga terjadi di Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur Jumat 12 Januari 2024. Empat orang dilaporkan tewas.

Masing-masing korban tewas berinisial MTD asal Desa Larangan, MTJ asal Desa Larangan, NJR Asal Desa Larangan, dan HFD asal Desa Banyuanyar.

Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Isman Jaya , dari empat orang itu, dua di antaranya merupakan kakak-adik, yakni MTD dan MTJ.

Baca Juga: KA Pandalungan Jurusan Gambir-Jember Anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo

"Jadi, dari empat orang korban tersebut, tiga orang dari Desa Larangan, sedangkan satu orang lainnya dari Desa Banyuanyar," kata kapolres dikutip dari Antara.

APKB Isman Jaya menjelaskan, kasus perkelahian massa dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit itu berawal saat salah seorang pelaku hendak pergi tahlilan di Desa Banyuanyar. Kemudian, melintas sepeda motor yang dikendarai dua orang.

Pelaku menegur korban sehingga korban berhenti dan turun dari kendaraan, lalu menanyakan maksud dan tujuan teguran yang disampaikan oleh pelaku itu.

"Di sana lalu terjadi cekcok mulut dan dan terjadi perkelahian dua lawan empat orang di lokasi kejadian dengan jumlah korban tewas sebanyak empat orang," kata Kapolres.

Baca Juga: Bagaimana Cara Pesan Tiket Online Ancika: Dia yang Bersamaku 1995? Simak Informasinya Di Sini

Dua orang telah ditangkap petugas dalam kasus ini dan telah dimintai keterangan di Mapolres Bangkalan.

Para korban meninggal dunia telah dipulangkan ke rumah duka masing-masing dari RSUD Bangkalan setelah dilakukan otopsi oleh pihak rumah sakit.

Carok massal yang menyebabkan empat orang tewas di Kabupaten Bangkalan, kali ini merupakan kali kedua yang terjadi di Pulau Madura, Jawa Timur dalam kurun waktu 18 tahun terakhir ini.

Kasus serupa juga pernah terjadi di Kabupaten Pamekasan pada 2006.

Baca Juga: Daftar Pemain Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, Ada Arbani Yasiz dan Zee JKT48

Saat itu sebanyak tujuh orang tewas dan sembilan orang lainnya luka-luka akibat carok massa yang terjadi di Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan kala itu. Pemicunya karena rebutan tanah percaton.

Untuk mengantisipasi bentrokan susulan, Polres Bangkalan menyiagakan pasukan untuk berjaga-jaga guna mengatisipasi kemungkinan adanya carok susulan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x