Buat Bangga, 16 Siswa MAN Probolinggo Berhasil Masuk PTN Tanpa Tes

- 29 April 2023, 18:07 WIB
Kelulusan peserta didik MAN 2 Probolinggo
Kelulusan peserta didik MAN 2 Probolinggo /Pemkab Probolinggo/

RINGTIMES JATIM- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Probolinggo menorehkan prestasi dengan masuknya 16 siswa dan siswi lulusan sekolah tersebut yang berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Terlebih, para siswa tersebut masuk tanpa tes dan melalui jalur prestasi, bahkan para peserta didik adalah siswa program belajar cepat yang lulus hanya dalam dua tahun.

Kepala MAN 2 Probolinggo Ahmad Zamroni mengatakan selama ini sekolah yang dipimpinnya memang intens melakukan berbagai pembinaan terhadap peserta didiknya.

Baca Juga: Pemkab Jember Kini Sediakan Wifi Gratis di Alun-alun, Bupati: Hadiah Idul Fitri

 “Dengan peserta didik yang mayoritas adalah anak-anak dari Kabupaten Probolinggo, MAN 2 Probolinggo menawarkan beberapa program pilihan,” ungkapnya.

Program tersebut antara lain program riset, program keterampilan, boarding school serta program percepatan yang selama ini memang menjadi unggulannya, bahkan beberapa lulusannya selama ini berhasil diterima dan menempuh pendidikan di perguruan tinggi Tiongkok.

Zamroni mengatakan, program-program yang digiatkan MAN 2 Probolinggo adalah untuk memberikan peluang kepada peserta didiknya untuk belajar dengan maksimal sesuai dengan karakteristiknya masing-masing.

Menurutnya, anak-anak yang dapat menyelesaikan masa belajarnya 2 tahun yang seharusnya 3 tahun, memang memiliki kemampuan dan bakat yang istimewa.

“Madrasah memberikan pelayanan-pelayanan kepada anak-anak tersebut melalui Sistem Kredit Semester (SKS), sehingga mereka bisa dengan maksimal belajar sesuai dengan kemampuan dan karakteristiknya masing-masing,” terangnya.

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x