Gelar Konser Slank, Bupati Lumajang Harap Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

- 29 Mei 2023, 14:14 WIB
Grup rock legendaris Slank baru saja menggelar konser bertajuk Lumajang untuk Indonesia.
Grup rock legendaris Slank baru saja menggelar konser bertajuk Lumajang untuk Indonesia. /Antara/

RINGTIMES JATIM- Grup rock legendaris Slank baru saja menggelar konser atas undangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang di Lapangan Lapangan Batalyon Infanteri 527/Baladibya Yudha di Kabupaten Lumajang pada Minggu, 28 Mei 2023.

Konser bertajuk "Lumajang untuk Indonesia", tersebut diharapkan Bupati Lumajang Thoriqul Haq dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

"Saya harap dengan adanya konser Slank tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan menjadi hiburan bagi masyarakat Lumajang," ujarnya. 

Baca Juga: Giatkan Program Sekolah Budaya, Rutan Trenggalek: Pembekalan Minat Bakat

Pria yang akrab disapa Cak Thoriq tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Slanker yang datang dari luar daerah, seperti Malang, Pasuruan, dan Surabaya, bahkan hingga Indramayu. 

Sehingga diharapkan kedatangan para Slanker itu berdampak pada pedagang dan UMKM yang berjualan di Lapangan Yonif 527/Baladibya Yudha.

Untuk diketahui, konser Slank tersebut adalah salah satu janji Bupati dan Wakil Bupati Lumajang kepada Slanker dan masyarakat Lumajang, yang direalisasikan dengan mengundang grup Slank untuk konser di Lumajang secara gratis.

"Dulu ketika kami kumpul sama teman-teman Slanker Lumajang, ada yang usul agar Slank didatangkan di Kabupaten Lumajang, nah janji saya sama Bunda Indah hari ini sudah kami tuntaskan," terangnya. 

Untuk pemilihan Lapangan Batalyon sebagai lokasi konser, salah satu tujuannya adalah sebagai penghormatan kepada prajurit Batalyon 527/BY yang sedang bertugas di Papua. 

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah