Diikuti Seluruh Desa, Pemkab Mojokerto Canangkan Sensus Pertanian 2023

- 31 Mei 2023, 23:55 WIB
Bupati Ikfina dalam acara sosialisasi sensus pertanian 2023 Kabupaten Mojokerto.
Bupati Ikfina dalam acara sosialisasi sensus pertanian 2023 Kabupaten Mojokerto. /Antara/

RINGTIMES JATIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto mencanangkan Sensus Pertanian 2023 yang diikuti seluruh desa di wilayahnya dengan tema 'Mencatat Pertanian Indonesia untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani'.

Seperti yang diungkapkan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang mengatakan bahwa kegiatan Sensus Pertanian ini sebelumnya dilaksanakan pada 10 tahun lalu.

"Dalam jangka waktu ini, pastinya ada perubahan di bidang pertanian. Selama 10 tahun adalah waktu yang sangat panjang dan memungkinkan ada perubahan yang terjadi di wilayah kita masing-masing," ujarnya pada Rabu, 31 Mei 2023.

Baca Juga: Pascakebakaran, Pendakian Gunung Arjuno-Welirang Kembali Dibuka

Bupati Ikfina menerangkan, sensus yang meliputi tujuh sub bidang di antaranya hortikultura, peternakan, kehutanan dan lainnya merupakan output yang akan menjadi data valid untuk bekal membuat kebijakan.

"Kami butuh data, data ini akan menjadi dasar untuk kita menyusun kebijakan. Melalui sensus ini kita menjadi tahu tingkat produksi Kabupaten Mojokerto ini apa saja dan dimana saja. Sehingga, kami akan mendapatkan data yang akurat," terangnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Mojokerto ini dapat berjalan dengan lancar.

Ia meminta semua pihak bersama-sama berkomitmen supaya sensus tersebut berjalan dengan lancar, sehingga kita memiliki data terbaru yang akurat. 

Baca Juga: Stabilkan Harga, Pemkab Madiun Gelar Operasi Pasar

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x